Mesin Baru Sudah Tiba PLN Berjanji Tidak Ada Lagi Pemadaman Listrik Di Bintuni

Telukbintunikab.go.Id– Di langsir dari Bintuni,BM — Seperti janji Perusahaan Listrik Negara(PLN)Teluk Bintuni saat di wawancarai wartawan beberapa waktu lalu bahwa ,tanggal 24 Mei 5 mesin akan tiba di Bintuni, dan hal tersebut telah dibuktikan pihak PLN dengan sudah terpasangnya lima mesin di PLTD baru.

Manajer Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelangan UP3 Manokwari, Simon Cano saat bincang bincangnya dengan Bintuni Membangun di Lokasi PLTD baru di Kampung Tolak, Jumat (31/5/2019) menjelaskan, yang di datangkan PLN tanggal 24 Mei kemarin sebanyak lima yunit mesin.

“Hari ini mesin mesin dan panelnya sudah terpasang di tempat, dan hari ini juga telah dibangun tiang pilar untuk selternya, besok kami bangun kuda kudanya. Namun, ekstimasi kami semuanya rampung dalam satu Minggu kedepan,”

Sebenarnya kata Simon Canu, target PLN Bintuni adalah sebelum hari raya Idul Fitri sudah dinyalakan, namun semuanya terhambat karena kondisi jalan, sehingga keputusanya bahwa, truk truk yang membawah kabel kabel dan lain lain ditarik kembali ke Manokwari dan akan dimuat via kapal Manokwari Sorong — Sorong Bintuni.

Jaringan sudah dibangun dan kemungkinan besok sudah selesai, sehingga sampai saat ini jaringan tidak ada masalah.

Terkait mesin mesin yang ada di PLTD lama, tetap kami akan evakuasi semuanya ke PLTD baru. Akan tetapi saat ini kami kejar target agar mesin baru beroperai duluh. Untuk memindahkan juga kami akan koordinasi dengan Bupati karena ada sebagian mesin milik pemda dan PLN.

Ketika ditanya terkait saat pemadaman dari LNG Tangguh apakah listrik di Bintuni tetap nyalah ? namun menurut Simon Canu, “kami pastikan aman itu”, karena operasi mesin dilakukan secara terpisah, dimana, 5 Yunit baru ini akan melayani kota, mulai dari kali kodok sampai kompi, dan dari kali kodok sampai kantor Bupati akan dilayani oleh BP Tangguh. Nah, ketika ada ganguan dari BP Tangguh, maka kita back up dari mesin lama dan lima mesin baru,”ujar Simon Canu.

Namun kami berharap kita semua menjaga keamanan, dalam hal ini terkait dengan jaringan, mengingat jaringan yang ada melewati halaman masyarakat, sehingga kami minta kalau ada jaringan yang terkena pohon pohon masyarakat, kalau bisa direlakan agar pihak PLN menebang ataupun pelepasan.

Dalam kesempatan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Teluk Bintuni dalam hal ini bapak Bupati, yang cepat merespon permasalahan listrik di Bintuni. Ketika PLN mencari lahan, Bupati dengan cepat menghibahkan lahan 3 hektar sampai penimbunan. Sekali lagi, manajeman PLN mengucapkan terim kasih kepada Bupati yang telah banyak ber-kontribusi demi masyarakat Bintuni.

Ditambahkan, setelah semua proses Pembangunan selesai, kami akan mengundang Bupati sebagai kepala daerah untuk melakukan peresmian beroperasinya PLTD baru(Humas&Protokoler)