Di Momen Idul Adha 2019 ini, Wabup Ajak Umat Islam Jaga Ukhuwah Islamiyah

Bintuni,BM – Qurban merupakan ibadah penyembelih hewan yang dilaksanakan atas perintah Allah, dilakukan pada bulan dzlhizah. Qurban sendiri memiliki arti menyembelih hewan ternak, tujuanya mendekatkan diri pada Allah di hari raya Idul Adha.

Di kabupaten Teluk Bintuni sendiri, pemerintah memberikan perhatian cukup besar terhadap perayaan keagamaan di Teluk Bintuni, dimana dari tahun ke tahun pemerintah selalu menyiapkan hewan ternak untuk Masjid Masjid yang ada di Wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

Untuk hari raya Idul Adha tahun 2019 ini, pemerintah daerah menyiapkan 46 ekor sapi untuk dibagi ke Masjid Masjid. Ini bisa terlihat hari ini, dimana Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop,SH menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada beberpa Masjid di Kota Bintuni.

Matret Kokop kepada pers mengatakan, sesuai visi dan misi kami bahwa, selalu memperhatikan bidang keagamaan, itu semua dilakukan demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi umat.

“Ini merupakan wujud dari pelayanan kami untuk umat Muslim, sehingga sesuai petunjuk Bupati, Idul Adha tahun 2019 ini pemerintah membantu 46 ekor sapi kepada umat Muslim,”.

Lanjut Matret Kokop, sebagai tokoh Muslim di daerah ini, saya merasa banga terhadap perhatian selama ini kepada bidang keagamaan.Nah tahun ini, pembagian dilakukan dalam empat wilayah, yakni, Distrik Babo, Bintuni, Manimeri dan Sebyar.

Pesan saya kepada kaum Muslim di Teluk Bintuni bahwa, mari jaga ukhuwah Islamiyah dengan baik. Mari ikuti petunjuk Alkuran dan hadis, tidak ada yang lain. Walaupun di masa masa pileg kemarin kita berbeda politik, namun sekarang mari bersatu membawah ukhuwa Islamiyah dengan baik untuk menghayati dan memaknainya

Sementara terkait takbiran, kita sudah membangun Masjid yang bagus, sehingga lebih baik mari gemahkan Allah di Masjid masjid. Saya harap tidak perlu ada takbiran, nanti ada momen tertentu saja. Atau alangkah baiknya, kita buat lomba seperti hias mobil dan takbiran saja,”harap Matret Kokop(Humas&Protokoler)