PELANTIKAN PENGURUS MUI KABUPATEN TELUK BINTUNI PERIODE 2018 – 2023

Bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Kabupaten Teluk Bintuni Dewan pengurus majelis ulama indonesia (MUI) melaksanakan pelantikan ketua beserta pengurus yang sedianya di dilaksanakan pada jam 08.00 di undur pelaksanaannya kerena cuaca pada pagi ini di guyur hujan dengan intensitas sedang. Akan tetapi tidak menyurutkan semangat para peserta dan undangan untuk menghadiri kegiatan akbar tersebut.

Dalam kegiatan ini yang akan di lantik bukan hanya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) saja, akan tetapi pengurus beserta jajarannya juga akan dilantik dengan masa khidmat 2018 – 2023 dan akan dilanjutkan dengan rapat kerja tahun 2019.

Kegiatan ini dengan tema “Meneguhkan Orientasi dan Peran Majelis Ulama Indonesia, wujudkan Ukhuwah Islamiah, Upaya Pengembangan Ukhuwah Wataniah dan Ukhuwah Basyariah Menuju Kabupaten Teluk Bintuni yang Berdaya Saing.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni serta Ketua Majelis Ulama Provinsi Papua Barat sekaligus melantik dan pengukuhan Ketua, Pengurus beserta jajarannya.

Turut hadir dalam Kegiatan Pengukuhan ini antara lain :
~ Bupati Kabupaten Teluk Bintuni
~ Wakil Bupati Teluk Bintuni
~ Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Papua Barat
~ Pimpinan TNI dan POLRI
~ Para Pimpinan OPD
~ Tokoh Agama
~ Tokoh Masyarakat
~ Pimpinan BUMN dan BUMD

Dalam sambutannya Bupati Teluk Bintuni menyampaikan kepada Ketua dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan program-program kerja yang telah di rencanakan sebelumnya. Dengan harapan kegiatan kelak bisa bermanfaat bagi ummat meslim pada khususnya dan kemajuan Kabupaten Teluk Bintuni pada umumnya yang sama-sama kita cintai sesuai dengan tema yang tertera diatas.

Pada kegiatan ini juga Pemerintah Daerah memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh agama islam yang telah banyak memberikan kontribusi dan inisiator (MUI) di Kabupaten Teluk Bintuni diantaranya :
~ Alm H.Aquba Kaitam, yang di wakili keluarga
~ Alm H.Moy Waretma, Perwakilan keluarga
~ Alm H.Teke Marola, Perwakilan keluarga
~ Alm Ajumat Fimbay, perwakilan keluarga
~ dll

Mudah-mudahan dengan dilantiknya pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini bisa menjadi mitra kerja dan sosial kontrol bagi kelangsungan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang mana kita ketahui bahwa di Kabupaten Teluk Bintuni merupakan agama yang majemuk atinya dalam satu marga boleh jadi terdiri dari tiga agama yang berbeda, beber ketua MUI terpilih dalam sambutannya.

By king