Sorsel Juara 1 Cerdas Ketangkasan PEDA IV KTNA

Telukbintunikab.go.id- Dilangsir dari Bintuni,BM – Kabupaten Sorong Selatan keluar sebagai juara 1 cerdas ketangkasan yang di gelar di Balai Benih SP 1 Distrik Manimeri, Kamis (25/7/2019).

Cerdas ketangkasan ini merupakan bagian dari Pekan Daearh IV Kontak Tani dan Nelayan Andalan tingkat Provinsi Papua Barat yang digelar di Kabupaten Teluk Bintuni.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw dan Aissten II yang juga merupakan Ketua local PEDA ke-IV.

Bupati dalam sambutan singkatnya mengatakan, para kontingen harus mempersiapkan diri sebaik baik karena masih ada ivent besar didepan yakni, PEDA nasional.

Petani harus mempunyai pengetahuan yang luas, karena kurang pengetahuan maka akan kalah. Karena itu, baik kontingen kabupaten kota yang belum mendapatkan juara masih ada kesempatan lain lagi. Namun kita harus banyak belajar agar tidak ketinggalan informasi.

Para pengerak petani dan nelayan saat ini sudah berada dalam situasi informasi yang mutahir atau maju. Sehingga kalau tidak di ikuti maka akan ketinggalan.

Ketika saudara saudara di PEDA nasional, pasti akan lebih gugup lagi, karena sudah pasti suasana tidak mungkin seperti ini lagi, karena PEDA nasional akan ada banyak orang. Kadang kadang kita sudah menguasi materi namun karena gugup akhirnya lupa sehingga diperlukan keberanian, kecerdasan dan ketangkasan.

Namun saya yakin dan percaya bahwa, setiap peserta kabupaten kota memiliki pengetahuan tapi belum di eksplor dengan baik saja.

Untuk itu, atas nama pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyampaikan banyak terima kasih karena semua sudah mengambil tahapan tahapan, bahkan sampai dalam setiap lomba. Sehingga semuanya ini menajdi modal yang baik untuk membawah ke daerah masing masing(Humas&Protokoler)