WISATA MANGROVE KONTAK TANI NELAYAN ANDALAN (KTNA) TELUK BINTUNI

Peserta Pekan Daerah yang berasal dari seluruh Kabupaten se Provinsi Papua Barat melaksanakan kegiatan wisata mangrove di kampung Masina Kabupaten Teluk Bintuni.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni di kampung Masina, beliau mengharapkan dengan kegiatan ini bisa menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikan pohon mangrove yang ada di kawasan cagar alam Kabupaten Teluk Bintuni.

Wakil Bupati beserta rombongan dan peserta kegiata menggunakan beberapa Speedboat Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni untuk menyeberang ke kampung masina karena salah satu transfortasi untuk menjangkau lokasi tersebut adalah dengan menggunakan transfortasi laut.

Hadir juga pada wisata mangrove tersebut diantaranya :
~ Wakil Bupati Teluk Bintuni
~ Ketua umum PEDA Kabupaten Teluk Bintuni
~ Kepal Badan Pemberdayaan Perempan dan KB
~ Kepala Dinas Pertanian
~ Kepala Dinas Perhubungan
~ Kepala Dinas PU

Bapak Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa mangrove Bintuni merupakan salah satu hutan bakau yang tercatat sebagai paru-paru dunia, dan juga sebagai tempat berkembang biaknya kepiting bakau yang sudah manjadi komoditi hasil laut Bintuni dan sudah terkenal diluar Papua Barat khususnya di seluruh wilayah Republik Indonesia.

By king