Kerja Keras dan Pengabdian Polri Telah Dirasakan Seluruh Masyarakat Indonesia

Telukbintunikab.go.id-Bintuni,BM —Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah.

Ucapan terima kasih ini atas apa yang telah ditunjukan personel Polri dalam memelihara keamanan dan kertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan , pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian dikatakan Presiden RI, Ir.Joko Widodo melalui Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT saat membacakan sambutan Presiden dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di lapangan Koramil Bintuni SP 5, Rabu (10/7/2019).

Lebih lanjut dikatakan, kerja keras dan pengabdian Polri , telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang 2018 dan 2019 dapat terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan pemerintah yaitu, Asien Games, serta IMF Word Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga mengamankan penyelenggara Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu 2019, sehingga terselengara dengan aman, damai dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, tahun baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Polri juga berhasil menindak kejahatn tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2018. Polri berhasil mengungkap kerugian Negara senilai Rp. 2,9 trilyun dan menyelematkan keuangan Negara sebesar Rp. 2,3 trilyun.

Polri dalam penggelolaan organisas, telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Dimana, Laporan Keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama enam tahun berturut turut.

Sesuai laporan Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menunjukan nilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan indeks reformasi birokrasi Polri mengalami peningkatan, disertai dengan keberhsailan mewujudkan 69 zona integritas. Yang terdiri dari 64 Satker dengan predikat wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua Kementerian atau Lembaga dengan zona integritas terbanyak setelah Kementerian Keuangan(Humas&Protokoler)