Bupati Buka Sosialisasi TIK dan P2KTD

Telukbintunikab.go.id-Dilangsir dari Bintuni,BM — Bupati Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT membuka sosialisasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) dan Penyediaan Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2TKD) di aula Sangar SP 4 Distrik Manimeri, Selasa (9/7/2019).

Bupati dalam arahanya mengatakan, program inovasi desa (PID) merupakan salah satu bentuk dukungan kepada desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan dana desa sebagai investasi dalam peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat.

Juga kata Bupati, untuk mengidentifikasi berbagai masalah yang dihadapi, mematahkan berbagai kekuatan dan kelemahan, merumuskan isu isu utama, serta menetapkan langkah langkah strategis untuk dapat di implementasikan di kabupaten maupun di tingkat Distrik secara operasional.

Saya tegaskan bahwa, Rapat Koordinasi TIK hari ini adalah bertujuan untuk, pertama., pembinaan dan pengendalian pelaksanaan seluruh tahapan kegiatan program inovasi desa.

Dua, Penyampaian laporan program secara rutin dan berkala. Tiga, Mengkoordinasikan jejaran fungsional dengan structural dalam sebuah forum sehingga muncul sinergitas dalam pelaksanaan program inovasi desa di kabupaten, Distrik dan kampung.

Empat, Menyampaikan informasi kebijakan program sekaligus merumuskan langkah langkah secara komplit pelaksanaan kebijakan PID. Lima, Membahas kemajuan dan pencapaian target kegiatan. Enam, menyampaikan hasil supervise dan monitoring pelaksanaan kegiatan program.

Tujuh, Meningkatkan kapasitas Tim Inovasi Desa, Tenaga Ahli Kabupaten, pendamping desa dan tim pelaksanaan Inovasi Desa (TPID).

Harapan saya pada moment Rakoor ini juga dimanfaatkan untuk mengungkapkan permasalahan permasalahan yang dihadapi sekaligus mencari upaya penyelesaianya, pemenuhan kebutuhan dan peningkatan kapasitas bagi pelaku pelaku program dan penyampaian informasi terkait program terkini,”harap Bupati(Humas&Protokoler)