RAKORNIS DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA PERSANDIAN DAN STATISTIK SE- PROVINSI PAPUA BARAT

Telukbintunikab.go.id-Rapat Koordinasi (RAKORNIS)yang diadakan oleh Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat yang pelaksanaannya diadakan di Kota Sorong Papua Barat.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 12 Februari 2020 dan diikuti oleh 12 Kabupaten Kota dalam wilayah Provinsi Papua Barat diantaranya :
~ Kabupaten Manokwari
~ Kabupaten Sorong Selatan
~ Kotamadya Sorong
~ Kabipaten Fak-Fak
~ Kabupaten Teluk Bintuni
~ Kabupaten Raja Ampat
~ Kabupaten Kaimana
~ Kabupen Tambau
~ Kabupaten Teluk Wondama
~ Kabupaten Pegunungan Arfak
~ Kabupaten Manokwari Selatan
~ Kabupaten Maybrat

Dalam kegiaatan tersebut dijadualkan Gubernur Papua Barat akan membuka kegiatan ini, akan tetapi karena sesuatu dan lain hal maka kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat. Dihadapan para peserta RAKORNIS, Kepala Dinas menyampaikan permohonan maaf Gubernur Papua Barat atas ketidak hadiran beliau skaligus membacakan sambutan tertulisnya.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara karena sudah bersusah payah menyiapkan kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik dan sukses, beliau juga menyampaikan bahwa dalam RAKIRNIS di tahun berikutnya bisa ditingkatkan lagi dan lebih sukses dari tahun ini.

Sedangkan pemateri berasal dari :
~ Kementrian KOMINFO
~ Badan Saiber dan Sandi Negara
(BSSN)
~ Badan Pusat Statistik Provinsi
Papua Barat
~ BAPEDA Provinsi Papua Barat

Seusai penyampaian materi, dilanjutkan dengan pembagian DESC perbidang selain menyampaikan Program dan Kegiatan yang telah di laksanakan juga menyampaikan usulan Program dan kegiatan yang akan di laksanakan di tahun yang akan datang agar kegiatan Provinsi tidak tumpang tindih dengan Program Kegiatan di Kabupan/kota.

Sukses tidaknya kegiatan RAKORNIS tersebut tergantung dari partisipasi masing-masing Kabupaten/Kota se Provinsi Papua Barat. (Dinas Kominfo)

Penulis : King