MENYONGSONG PERAYAAN HUT KE 165 PEKABARAN INJIL DI TANAH PAPUA 05 FEBRUARI 2020

Telukbintunikab.go.id-Dalam rangka perayaan HUT ke 165 tahun Pekabaran Injil di tanah papua pada tanggal 05 February 2020 di Pulau Mansinam Manokwari maka sehari sebelum perayaan yakni tepatnya pada 04 February 2020 Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni bekerjasama dengan Pengurus Klasis Bintuni mengadakan jalan santai.

Jalan santai kali ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan para tokoh Agama diantaranya :

~ Asisten I Pemerintah Kabupaten
Teluk Bintuni, Drs.Frans N Awak
~ Asisten II Pemerintah Kabupaten
Teluk Bintuni, Ir.Putu Suratna,MM
~ Tokoh Agama Islam yang
diwakili oleh
Dr.Drs.H.Jamaluddin
Iribaram,MS.I
~ Perwakilan dari tiap OPD se
Kabupaten Teluk Bintuni
~ Tokoh masyarakat dan Tokoh
Adat
~ Perwakilan dari masing-masing
Perguruan Tinggi dan sekolah se
Kabupaten Teluk Bintuni

Kegiatan ini di mulai dengan star di Gereja GKI viadolorosa dan finish di halaman Gereja GKI Laharoi Sterira Kali Kodok Bintuni dan dilanjutkan dengan beberapa arahan dari pewakilan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan Perwakilan dari tokoh lintas Agama se Kabupaten Teluk Bintuni.

Setelah finish di halaman Gereja kali kodok dilanjutkan dengan pembacaan Do’a bersama dan dilanjutkan dengan beberapa hiburan menarik goyang khas Bintuni dan ditutup dengan penarikan undian berhadiah.

Dalam arahannya Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni yang wakili oleh Asisten II yang menyampaikan bahwa dengan momen yang berbahagia ini kita bersama-sama nemperingati HUT ke 165 Pekabaran Injil di Tanah Papua yang dimaknai dengan kebahagiaan kita semua.

Sedangkan perwakilan dari lintas Agama yang di sampaikan oleh tokoh Agama Islam dan merupakan putra asli dari 7 suku besar di Bintuni oleh Dr.Drs.H.Jamaluddin Iribaram, MS.i beliau menghimbau kepada kita semua untuk menjaga dan mempertahankan toleransi antar ummat beragama yang sudah terjalin dari generasi ke generasi bahkan sampai sekarang masih tejalin dengan baik.

Penulis : By King