RAPBD 2020 Mengalami Kenaikan 5,6 Persen

Telukbintunikab.go.id-Dilangsir dari Bintuni,BM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, menjadi Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2020.

Namun,pandangan akhir empat fraksi di DPRD Teluk Bintuni, yakni Fraksi Pembangunan Demokrasi Nasional, Golongan Karya, Perindo dan NasDem bersatu, banyak memberikan masukan kepada pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti dan diperbaiki kedepan

Sekretaris Banggar DPRD Teluk Bintuni, Widianingsih Sri Utami saat menyampaikan laporan Banggar mengatan, Pendapatan sebesar 2 triliun, tiga ratus miliar lebih, yang terdiri Pendapatan Asli Daerah 60 miliar rupiah. Dana perimbangan 1 triliun, 300 miliar lebih, lain lain pendapatan yang sah sebesar 800 miliar lebih.

Belanja, rencana belanjah daerah sebesar 2 triliuan, 600 miliar lebih, yang terdiri dari, belanja tidak langsung 200 miliar lebih. Belanja langsung sebesar 2 triliun, 200 miliar lebih., defisit anggaran sebesar 300 miliar lebih. Pembiayaan, pembiayaan neto sebesar 300 miliar lebih, sisah lebih tahun berkenan, 0.

Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT saat memberikan pidato pada acara penutupan rapat paripurna DPRD Teluk Bintuni masa sidang ke-lima tahun 2019 mengatakan, hari ini(kemarin-red) Pemerintah Daerah dan DPRD merampungkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah, menjadi peraturan daerah tentang APBD tahun 2019.

Walaupun pembahasanya berlangsung cukup panjang dan menyita banyak energy, perhatian dan kesunguhan dari semua komponen, namun, berbekal semangat yang sama, kita telah menempatkan kepentingan rakyat diatas segalanya, sehingga hari ini menjadi akhir dari sebuag pergumulan yang menghasilkan instrument Pembangunan yang dinanti semua pihak.

Namun ditengah dinamika, kita dikejutkan dengan kepergian salahs atu saudara kita, sahabat seperjuangan, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Almarhum AKBP Andriano Ananta. SIK, selamat jalan saudaraku, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi tempat terbaik di Surga.

Melalui forum yang terhormat ini, saya mengajak seluruh hadirin memberikan apresiasi kepada DPRD Teluk Bintuni, yang telah bekerja keras dan menyetujui Dokumen Raperda APBD 2020. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih yang tulus dan iklas, semoga dengan semangat mewujudkan Kabupaten Teluk Bintuni yang maju, produktif dan berdaya saing terus ditanamkan dalam sanubari kita semua.

Dalam kesempatan yang baik ini, saya ingatkan para pejabat dan ASN dilingkup pemerintah daerah Teluk Bintuni, dalam kapasitas sebagai penguasa penguna anggaran, PPTK, PPK,PPTK dan bendahara bendara di semua satuan kerja agar dapat bekerja lebih baik dan akuntabel, berbekal integritas, kapabilitas dan loyalitas serta dedikasi agar membantu Bupati dan Wakil Bupati menjalankan tugas dan tangung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai tugas dan peran yang melekat pada masing masing.

Karena ditegaskan Bupati, tugas yang kalian emban adalah amanah, dan amanah tidak ada yang abadi, tetapi pakailah amanah itu utnuk berbuat baik, tingalkan ego sektoral, bangun kekuatan tim dalam bekerja dan mengabdi.

Dalam kesempatan yang baik ini juga, saya menyampaikan selamat hari raya Natal dan menyambut tahun baru 2020, semoga dengan kasih Natal, menjadi pemyemangat bagi kita semua(Humas&Protokoler)