Moeldoko Tugaskan Tenaga Ahli KSP Kunjungi Bintuni

Bintuni,BM — Setelah beberapa lulusan P2TIM bertemu Kepala Staf Kepresidenan Jenderal(Purnawirawan) TNI Dr.H Moeldoko,S.I.P beberapa waktu lalu,kini, KSP kembali menugaskan beberapa tenaga ahlinya mengunjungi Teluk Bintuni.

Tujuan beberapa tenaga ahli KSP mengunjungi Bintuni untuk melihat sejauh mana potensi sector pertanian di Kabupaten Teluk Bintuni. Kunjungan pihak KSP ini diprakarsai oleh P2TIM.

Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan, Edison Napitupulu saat bincang bincangnya dengan Bintuni Membangun mengungkapkan, pihaknya ditugaskan oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moledoko untuk melihat perkembangan pertanian di Kabupaten Teluk Bintuni.

Setelah melakukan peninjauan di beberapa tempat, ada kemajuan yang bagus, baik itu pelatihan yang dilakukan oleh Petrotekno dalam mendidik putra putri Papua dibidang pertanian.

“Dari pelatihan pelatihan tersebut sudah menghasilkan produk pertanian yang berkualitas, sehingga kedepan diharapkan sector pertanian di daerah ini lebih berkembang lagi”.

Setelah kunjungan ini, kami akan komunikasikan dengan Kementerian terkait. Kemudian nanti ada langkah langkah yang konkrit lagi yang akan dikembangkan disini(Bintuni-red),”kata Edison Napitupulu.

Lebih lanjut dijelaskan Edison, kemarin kami mengunjungi empat lokasi, seperti kebun sayur sayuran, buah buahan dan tempat pelatihan bagi putra putri Papua(Bintuni-red).

Harapan kami juga, Kabupaten Teluk Bintuni menjadi contoh bagi kabupaten lain.Apalagi baru lima bulan kegiatan ini berjalan namun sudah menghasilkan, ini merupakan sesuatu yang perlu dikembangkan terus,”harap Edison Napitupulu(Humas&Protokoler)