Pemda Teluk Bintuni Diundang Hadiri HUT Kabupaten FakFak ke — 119

Bintuni,BM — Pemerintah Daerah Teluk Bintuni menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten FakFak ke 119. Selain Teluk Bintuni, juga turut diundang Pemda Mimika dan Kaimana.

Hadir dalam HUT ke-119 tersebut yakni, Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputti, Kepala Dinas Perhubungan, Viktor.E Ririhena,SE. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Rauf Iribaram, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Drs.Nikolaus Nimbafu, Kepala Dinas Perikanan, Ahmad Anwar Bauw dan Stah Ahli Bupati, Ir.Ida Bagus Putu Sutrana,MM.

Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputti,S.Sos usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten FakFak Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota FakFak ke-119 tahun 2019 mengatakan, undangan ini merupakan suatu bentuk kerjasama antara kedua pemerintah daerah yang selalu memupuk kebersamaan dalam proses pemerintahan.

“Momen seperti ini sangat penting, apalagi yang diundang ada beberapa Kabupaten di Papua dan Papua Barat”.

Dengan diundangnya Pemda Teluk Bintuni untuk menghadiri hari jadi kota FakFak ke-119 ini merupakan sebuah langkah yang baik, karena akan terus memupuk kebersamaa antara kedua kabupaten

Apalagi kata Sekda, saat pagi tanggal 16 kami dijemput oleh etnis Toraja, ini membuktikan etnis atau suku di Fakfak selalu hidup berdampingan dengan baik. Intinya, momen hari ulang tahun ke -119 ini berjalan cukup baik.

Lanjut Sekda, sebelum hari puncaknya, kami diundang pada malam harinya ke rumah Negara(kediaman bupati-red)untuk mengikuti pergelaran budaya dari berbagai etnis. Kami sangat bangga karena Bupati dan seluruh komponen yang ada menyambut dengan baik walaupun tidak dihadiri oleh Bupati Bintuni.

Kedepan kami berharap kita terus bergandengan tangan dan selalu bekerjasama antar pemerintah yang ada di wilayah Provinsi Papua Barat ini,”harap Sekda

Sementara itu, Bupati FakFak, Muhammad Uswanas mengungkapkan, di ulang tahun Kabupaten Teluk Bintuni tahun depan, pemda FakFak siap menghadiri sebagai bentuk kebersamaan

Disisi lain, saya sudah perintahkan Sekda untuk mempersiapkan rapat adat Bomberai, nanti kami kirim utusan untuk berbicara dengan Bintuni dan Kaimana agar mempertegas orang orang yang ada di Bomberai.

Namun pada intinya, kami sangat bangga dengan kehadiran Pemda Teluk Bintuni. Untuk itu, atas nama pemerintah daerah saya ucapkan banyak terima kasih,”(Humas&Protokoler)