Ridwan Kamal : Bintuni Harus Jadi Contoh Sosial Politik Yang Kondusif

Telukbintunikab.go.id-Dilangsir dari Bintuni,BM — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap Kabupaten Teluk Bintuni menjadi contoh social politik yang kondusif, sehingga orang Sunda juga bisa menempatkan diri di dalamnya.

“Orang Sunda biasanya tidak macam macam, hal ini bisa terlihat saat saya mengunjungi beberapa Provinsi di Indonesia, kalau ada pertikaian disitu, tidak ada orang Sunda didalamnya. Karena tidak ada dalam sejarahnya bagian dari probmatik.Orang orang Sunda itu somea atau sangat santun,”

Untuk itu, saya menyampaikan salam saya kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni.Pada kesempatan ini juga saya menitipkan orang orang Sunda disana(Bintuni-red)kepada Bupati.

Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT mengatakan, apa yang dikatakan Gubernur Jawa Barat sesuai kenyataan yang ada, karena sesuai realita yang selama ini terjadi di Bintuni, orang orang Sunda tidak pernah macam macam.

Saya juga menyampaikan banyak terima kasih, karena pada pemilihan kepala daerah dan pileg lalu, orang sudan ikut bersama sama masyarakat lainya menyukseskan pesta demokrasi tersebut,”.

Pada kesempatan tersebut,Faris Fimbay juga melaporkan keberadaan Paguyuban Sunda di Teluk Bintuni dan disambut baik oleh Gubernur Jawa Barat (Humas&Protokoler)