Bumdes Yang Layak, Siap Dapatkan Bantuan Mobil Dari Pemda

Telukbintuni.go.id-Dilangsir dari Bintuni,BM — Bagi Badan Usaha Milik Desa(Bumdes) yang memiliki badan hukum usaha, anggota, pengurus, maka pemerintah daerah akan memberikan bantuan kendaraan roda empat.

Saat ini ada beberapa yang sudah memasukan proposal atau persyaratan ke Dinas Perhubungan, namun Dinas akan turun melakukan pengecekan, apakah yang diajukan adalah betul betul Bumdes atau tidak.”Ujar Kepala Dinas Perhubungan Teluk Bintuni, Viktor Elthon Ririhena,SE kepada pers diruang kerjanya baru baru ini.

Karena menurut Viktor, kita perlu mengecek dilapangan agar ketika Bumdes tersebut saat mendapatkan bantuan,masyarakat bisa membawa hasil perkebunan dan pertanian dari kampung untuk dijual di kota.
Secara otomatis perekonomian keluarga /masyarakat dpt bertumbuh dan mandiri.

Sedangkan dari sisi pengawasan kita serahkan ke pemerintah Distrik dan kampung. Untuk bersama sama turut bertanggung jawab

“Terkait perawatan kendaraan, gaji sopir dan lain lain, itu merupakan tangungjawab Bumdes. Pengadaan lima buah unit mobil ini memang betul betul untuk masyarakat. Dan direncanakan Bupati yang akan menyerahkan langsung kepada Bumdes yang layak mendapatkanya”.

Sekali lagi, dari Dinas akan turun untuk meniliti dan melakukan pengecekan di masyarakat, apakah Bumdes ini betul betul ada atau tidak. Karena dari Dinas nantinya akan membuat laporan ke Pusat bahwa, kendaraan tersebut memang betul betul diperuntukan untuk Bumdes

Lebih lanjut dikatakan Viktor, pemberian kendaraan ini juga dilihat dari kondisi jalan juga. Yang jelas, peruntukanya bukan untuk kepentingan pribadi tetapi bagi kepentingan masyarakat setempat.

Ini merupakan bantuan pemerintah pusat dari Dana Alokasi Khusus(DAK) tahun 2019. Saat ini, lima unit mobil tersebut sudah ada di Bintuni dan berkapasitas 20 orang.

Saya berharap, kendaraan tersebut dijaga dan dirawat dengan baik demi kepentingan masyarakat,”harap Viktor)(Humas&Protokoler)