Bupati Lantik 5 Pejabat Administrator dan 4 Pejabat Pelaksana

Bintuni,BM — Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT melantik lima orang pejabat administrator dan empat orang pejabat pelaksana dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni.

Bupati dalam sambutanya mengatakan, proses pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah merupakan sebuah hal yang wajar dan merupakan bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan kinerja birokrasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan public serta pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan.

Saat ini, pemerintah sedang berupaya untuk meningkatkan citra PNS, dimana PNS ditata kembali keberadaanya mulai dari aturan ketatalaksanaan, kelembagaan, pola pengupahan dan pengembangan karir.

Dengan lahirnya UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN, pola pengembangan karir PNS menjadi zona kompetetif, dimana,menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas dan pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tangungg jawab kepada Negara. Melalui nilai nilai ini, diharapkan kualitas kinerja lembaga semakin meningkat.

Untuk maksud pengembangan kualitas kinerja lembaga yang makin baik ke depan, maka pelantikan pejabat pejabat seperti yang kita saksikan hari ini,merupakan sebuah tuntutan dan kebutuhan organisasi yang wajar sehingga hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, yakni, untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas tugas pemerintahan dan pelayanan public yang maksimal.

Pelantikan ini juga kata Bupati, merupakan jawaban dan hasil langsung dari sistem Penilaian Sasaran Kinerja Pegawai(SKP) yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, mengevaluasi peningkatan kinerja dans ebagai solusi untuk mengukur kualitas serta kinerja PNS secara objektif.

Teruslah berupaya meningkatkan profesionalitas dan disiplin kerja sehingga dapat mengabdikan diri bagi daerah dan bangsa guna mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni yang maju, produktif dan berdaya saing,”ujar Bupati.

Dan inilah para pejabat yang dilantik Bupati yaitu, Laras Nuryani,SE menjabat Kepala Bagian Humas dan Protokoler pada Setda Teluk Bintuni. Herman Kayame,SE sebagai Sekretaris BPKAD.

K. Putungun.S.STP menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Setda Teluk Bintuni. I Ketut G.A.Mpd menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Medis pada RSUD Teluk Bintuni. Heri Johni Korompis.Skm menjabat Kepala Bidang Instalasi dan Lingkungan RSUD.

Heronimus Suri, jabatan Kepala Seksi Instalasi RSUD Teluk Bintuni. Ruben Aleksander Manibuy,SE jabatan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada RSUD Teluk Bintuni. Welmina Erari, jabatan Kepala Seksi Pelayanan Administrasi pada RSUD Teluk Bintuni. Filda A.Dela ,jabatan Kepala Seksi Obat dan Perbekalan pada RSUD Teluk Bintuni(Humas&Protokoler)