Aris Supriyanto : LKPP Mendukung Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Siap Mendampingi

Bintuni,BM — Anggaran yang cukup serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang menghuni, sehingga diharapkan setiap aparatur di daerah meningkatkan kinerja dalam peningkatan good government.

Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT mengataakan, Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah masih adanya kekurangan dan belum menampung perkembangan kebutuhan Pemerintah mengenai pengaturan atas pengadaan barang/jasa yang baik.

Hal ini dikatakan Bupati saat pertemuanya dengan Direktur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah IILKPP, M. Aris Supriyanto di Lemabaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah(LKPP)di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Lanjut Bupati, saya mengharapkan Perpres Nomor 16/2018 ini, LKPP bisa memberikan pengaturan pengadaan barang/jasa sehingga dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pengunaan produk dalam negeri, dan dapat meningkatkan Usaha Mikro, Kecil dan menengah serta Pembangunan yang berkelanjutan.

Sementara itu, Aris Supriyanto mengungkapkan, mengenai katalog local untuk memberdayakan jasa local, dan berpotensi dari pemerintah daerah yang dapat dibutuhkan pemerintah daerah itu sendiri.

Sedangkan syarat untuk membuat katalog local yakni, Bupati dan jajaranya berbincang binccang lebih dulu dengan teman teman di Papua Barat sehingga diketahui tata cara pembuatan Katalog Elektronik yang disusun oleh pemerintah daerah.

Dan hal lain mengenai dan kampung menurut Aris Supriyanto, sama dengan dana desa, dimana setelah Bupati Teluk Bintuni kembali ke daerahnya, dapat menerapkan pedoman yang dibuat LKPP mengenai pengadaan barang dan jasa untuk kampung.

Oleh karena itu, LKPP diberi kewenangan membuat pedoman untuk kepala daerah dalam menyusun pengadaan desa sesuai kebutuhan pemerintah,”kata Aris Supriyanto.

Dalam pertemuan tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Bagian pengadaan Barang dan Jasa, David RR Rombat dan pejabat terkait lainya dilingkup pengadaan barang dan jasa Kabupaten Teluk Bintuni(Humas&Protokoler)