Bupati Hadiri Upacara 17 Agustus di Kemendagri

Bintuni,BM — Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT diundang Kementerian Dalam Negeri untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lapangan Kemendagri, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara(Irup)Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo.

Dalam sambutanya, Hadi Prabowo mengajak seluruh ASN di Kemendagri serta BNPP agar menjadikan HUT RI sebagai momentum evaluasi diri atas apa yang sudah diberikan Negara demi kemajuan NKRI.

“Di Hari kemerdekaan ini, seluruh ASN harus memaknainya sebagai suatu bentuk dalam mengevaluasi diri masing masing atas peran dan fungus sebagai ASN dalam memajukan bangsa dan Negara kesatuan RI.,”kata Hadi

Tak hanya itu, saya meminta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Kemendagri menajadi suatu rel model untuk mengawal Pancasila, UUD 194, Bhineka Tunggal Ika serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

Hadi Prabowo juga mengapresiasi pencapaian pencapaian atau kinerja dilingkup Kementerian Dalam Negeri diantaranya;

Pertama, Penyelenggaraan Pemilu serentak di Indonesia yang aman dan kondusif. Kedua, ditetapkanya 12 wilayah kawasan ekonomi khusus(KEK. Tiga, Agenda nasional yakni membangun dari pinggiran.

Empat, Data semester II(31 Desember 2018)jumlah penduduk Indonesia 265.185,520 jiwa, dan semuanya telah memiliki NIK. Dan dari jumlah penduduk tersebut, wajib e-KTP sebanyak 192,7 juta jiwa, yang sudah melakukan perekaman sebanyak 190,6 juta(99 persen). Sedangkan cakupan akta kepemilikan anak usia 0 — 18 tahun sampai akhir tahun 2018 telah mencapai 90,47 persen atau 71,8 juta anak dari jumlah anak 79, 4 juta. Sehingga ini sudah melampaui target yang ditetapkan sampai tahun 2019 yaitu, 85 persen.

Kelima, Kualitas laporan keuangan pemda dalam mempertahankan opini WTP sudah semakin baik. Jumlah provinsi yang dapatkan opini WTP atas LKPD sebesar 85 persen dari 34 provinsi. Dan yang terkahir, dari tahun 2017 sampai dengan 2019 5.389 lulusan IPDN sudah didistribusikan ke lintas Provinsi.

Usai upacara di lapangan Kemendagri, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Bupati Bintuni dan Gubernur Bali. Dalam memon tersebut, Sekjen Kemendagri menyerahkan Tumpeng HUT RI ke-74 kepada Bupati Bintuni(Humas&Protokoler)