Bupati Berharap Seni Budaya Teluk Bintuni Bisa Dikenal Oleh Masyarakat Indonesia


Diposting: 2014-08-14

Bintuni, Bupati Drg. Alfons Manibui, DESS melepas 38 orang yang tergabung dalam tim Kontingen Festival Seni Budaya Teluk Bintuni. “Kami berharap masyarakat di seluruh Indonesia dapat mengetahui seni dan budaya Kabupaten Teluk Bintuni melalui keikutsertaan kontingen Seni dan Budaya Teluk Bintuni pada acara pagelaran pekan Festival Seni dan Budaya ini. Kegiatan ini merupakan acara nasional yang diprakarsai oleh 2 Gubernur yaitu Papua dan Papua Barat untuk menampilkan jati diri masyarakat Papua yang digelar secara besar-besaran yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi Papua maupun Papua Barat yang digelar di Monas Jakarta,” ungkap Alfons kepada Tabura Pos, Rabu (20/5) disela-sela acara pelepasan Kontingen Seni Budaya Teluk Bintuni yang berlangsung di kediaman Bupati baru-baru ini.

Sementara itu Ketua Kontingen Abraham Wekaburi yang didampingi Kepala Dinas Sosial Budaya dan Pariwisata Kab. Teluk Bintuni Agnes Manibuy, SH, MM kepada media ini mengatakan kegiatan Festival Seni dan Budaya yang diprakarsai pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat akan dilaksanakan di Monas Jakarta yang berlangsung 23 - 25 Mei 2014. “Khusus untuk kontingen Teluk Bintuni diikuti sebayak 38 orang sudah termasuk offisial. Sedangkan yang mementaskan tari sebanyak 35 orang dengan membawakan 3 jenis tarian yaitu tari berburu dari Bintuni Bagian Utara yaitu suku Sebyar, dan tari menjaring dan berdoa serta tari dasar yang akan dibawakan suku  Kuri, Wamesa dan Irarutu dari Bintuni Bagian Selatan,” jelas Wekaburi.

Wekaburi menambahkan bahwa kontingen yang dibawanya akan menampilkan yang terbaik. “Sebab panitia pusat akan memberikan panggung utama untuk kontingen dari kabupaten Teluk Bintuni. Dan Festival itu akan dibuka secara resmi oleh Presiden SBY pada tanggal 23 Mei 2014,” ujar Wekaburi.

Dari pantauan media ini kontingen Seni Budaya Teluk Bintuni menggunakan 4 mobil Hi-Lux menuju Manokwari. Untuk selanjutnya dengan pesawat berangkat ke Jakarta untuk memeriahkan Pagelaran Pekan Festival Seni dan Budaya Papua dan Papua Barat di Monas Jakarta. [muris, Tabura Pos]                           



Peta Situs | Kontak | Webmail
© Copyright Pemda Teluk Bintuni 2013. All Right Reserved
Kompleks Perkantoran Bupati, Jl. Bintuni - Manokwari, Distrik Manimeri
e-mail: info@telukbintunikab.go.id